Monday, November 2, 2020

Tips-Tips Agar Warung Sate menjadi Laris

 Makanan yang menjadi favorit aing adalah makan sate. Terutama sate ayam dan sate kambing yang sering dijual di jalan-jalan dan pinggiran kota. Sebuah makanan sederhana yang dibuat dari daging yang akhirnya ditusuk, diolah dengan enak, dan akhirnya dibakar. sate juga merupakan makanan sederhana dan juga makanan yang sangat enak untuk kita makan saat malam-malam. Terutama juga saat suassana dingin dan membutuhkan kehangetan dari makanan yang berupa satai ini.

Warung Sate
Warung Satai sederhana
© http://kulinerfirbell.blogspot.com

Oleh sebab karena sate adalah makanan favorit saya. Ijinkanlah untuk memberikan tips dan trik sederhana di dalam membikin sebuah warung sate sederhana agar cepat laris. Tidak cuman dari segi lokasi. Tetapi ada sesuatu yang bikin satai itu lebih enak dan laris untuk dinikmati. Tidak cuman dari segi harga. Tetapi ada beberapa hal yang bikin warung satai agar kalian bisa merasakan larisnya dan untungnya berjualan satai


Warung Satai / Sate

Warung Satai / Sate adalah sebuah usaha sederhana yang dijalankan untuk menjual sate. Sebagian besar warung satei adalah berjualan sate dengan gerobak sederhana dan cita rasa satai yang sangat enak. Setiap warung satai tidak hanya berjualan sate, tetapi juga berjualan teh, nasi, maupun lontong yang menjadi ciri khas dari makanan satai. Kalau gk berjualan demikian nah itu bukan warung sate. Kadang kalah warung sate sendiri berjualan Gule kambing yang cukup enak untuk dinikmati.


Sautu saat, ketika saya mencoba membeli satai, Saya melihat bahwa warung sederhanapun dapat menjual sate dengan sangat laris. Sebagian besar akan ku tanyai kenapa bisa laris. Mereka pasti menjawab in adalah Berkat dari Tuhan yang Maha Esa. Memang betul berkat dari Tuhan yang Maha Esa tetapi juga kita harus ada pertimbangan-pertimbangan lain yang menjadikan warung ini bisa laris.


Tips agar Warung Satai Bisa laris

Sekiranya ketika saya mencoba menjadi antara pelanggan dan juga penjual. Akhirnya ku menemukan hal-hal yang cukup penting diperhatikan saat membuat warung sate sederhana agar bisa menjadi sangat laris. Apakah itu?


1. Sate yang enak.

Tidak ada orang yang tidak membeli sate yang enak diwarung sate. Bukan permasalahan harga yang dicari tetapi rasa dan cita rasa sate yang akan dijual. Bagaimana mempersiapkan sate-satea yang akan dibakar menjadikan sate yang enak dimakan adalah keunikan tersendiri. Terutama sebelum dibakar. Yang terpenting adalah bagaimana kita bisa membersihkan satai dengan dengan sangat besih dan tidak lupa dikasih jeruk nipis agar menghilangkan bau amis. Sate yang tidak bau amis, enak, dan agak besar adalah keinginan pembeli

Sate
Sate Kambing
© Goat Satay / Sherra Triarosdiana / Pixabay


2. Tempat yang cukup Strategis

Lokasi adalah pilihan terpenting ketika kita mau membuka suatu warung sate. Sangat mudah sekali untuk dibandingkan antara tempat warung satai yang sangat jauh dari lokasi strategis dengan warung sate yang tempatnya cukup strategis. Dikarenakan tempat satai yang sangat strategis inilah yang membedakan jumlah penghasilkan. Meskipun sate yang dibikin adalah sama tetapi letak dan lokasi sangat mempengaruhi keuntungan menjual sate


3. Sediakan Tempat Parkir.

Di saat saya mau membeli sate yang enak, sangat disayangkan tempat parkirnya sangat sempit yang mengharusan saya berpikir dua kali.Apakah saya harus membeli sate ini atau tidak. Tetpai dengna terpaksa saya beli karena langganan satai saya tutup. Dan terpaksa untuk parkir motor di tempat yang kurang baik. Nah inilah yang menjadi permasalahan secara sederhana namun sangat penting untuk kita ketahui. Ketika tempat warung sate tidak menyediakan tempat yang memadai. Ini sangat beresiko kepada pembeli. Karena akan menurunkan pembeli. Memang sudah sangat strategis tetapi bisa saja karena tempat parkir akhirnya pembeli tidak jadi beli.


4. Ada Harga ada Rasa

Harga adalah bagian terpenting dalam sate adalah harga. Harga memiliki peran agak terakhir untuk masalah urusan sate. Memang ada harga yang variatif dari harga murah sampai mahal. Tetapi untuk merasakan sate murah dengan rasa yang enak itu sangatlah jarang. Dalam pengalamanku ada setidaknya 4 jenis harga, antara lain 10ribu, 12 ribu, 14 ribu, dan 15 ribu (untuk Sate Ayam). Dari harga-harga ini yang menurutku ukuran sate cukup besar dan enak ada di harga 12 ribu. Dan menurutku ini yang termurah dari bumbu sate hingga satenya. Sehingga menurutku harga sangat berperan penting disini.


5. Warung sederhana

Salah satu yang ingin ku unkap adalah warung tidak usah terlalu mewah. Karena jarang banget orang-orang kaya yang akan membeli sate. Kebanyakan kaum yang sederhana dan membawa pulang sate tersebut. Memang bener bahwa desains akan mempengaruhi warung satai tetapi warung yang sederhana dan bersih adalah pilihan pembeli sebenarnya. Kadang mereka anggap warung mewah pasti mahal jualan sate, bahkan di beberapa tempat warung mewah memang laris. Namun esensinya kurang cocok karena sate lebih enak dibawa pulang bersamaan longtong. Oleh sebab itu warung sederhana adalah pilihan tepat.


6. Nyaman yang penting

Kenyamanan menunggu satai agar segera dibawa pulang adalah pilihan terpenting. Oleh sebab itu kenyamanan tempat untuk menunggu adalah hal terpenting saat ingin membawa sate pulang kerumah. Nyaman menunggu adalah pilihan juga.


7. Kebersihan terjaga

Meskipun dibawakan ditempat sederhana. Kebersihan juga adalah pilihan menarik dan penting. Karena jikalau dibawakan di tempat cukup kotor akan sangat disayangkan karena tidak mendatangkan pembeli. Malah mendatangkan penyakit. Oleh sebab itu diperlukan kebersihan yan menjamin agar pengunjung yang menunggu satai dapat merasakan keharuman dan kenyamanan saat menunggu tersebut.


8. Siapkah untuk Usaha sendiri

Usaha sendiri adalah awal modal untuk mengusahakan sate. Karena dari usaha sendiri kita akan mendapatkan hasil dan benefit yang diingikna. Teruslah berdoa dan teruslah bekerja. Hal-hal tersebut yang akan mendatangkan keuntungan kelak ketika kalian berusaha untuk usaha sate. Niscaya akan mendapatkan keuntungan lebih.


Kesimpulan

Setidaknya tips-tips ini dapat diterapkan di dalam usaha kalian. Tidak peduli seberapa kerasnya persaingan bisnis. Tetapi apa yang telah kalian lakukan yang terbaik. Lakukanlah agar dapat keuntungan dan dapat mengerti dan mencukupi kebutuhan. Hal ini sangat penting mengingat kita juga harus memiliki mental pembinis dari hal sederhana.

Makan sate
Makan Satai di rumah!
© Dokumen pribadi


Apakah kalian memang menyukai edukasi dan tips trick opini sederhana ini? Agar mendatangkan keuntungan besar kelak hari?

Tinggalkan Komentar di bawah ini
EmoticonEmoticon